Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana, Maskot baru Wisata Bali

Garuda Wisnu Kencana terletak di daerah Jimbaran, yakni di bagian Selatan pulau Bali atau tepatnya di kawasan Bukit Ungasan, di Jalan Raya daerah Uluwatu, Kelurahan Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan di Kabupaten Badung.

Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan seperti taksi atau rental mobil pribadi, rental motor atau memanfaatkan jasa agen tour travel untuk memudahkan rute perjalanan wisata Anda.


Apa yang menarik dari Garuda wisnu kencana tersebut?

Lokasi ini merupakan taman dengan monumen Dewa Wisnu yang sedang mengendarai seekor burung Garuda dengan warna keemasan. Nama kencana sendiri artinya adalah emas. Dewa Wisnu sendiri bagi ummat Hindu merupakan simbol pemelihara  dari alam semesta, sementara burung Garuda memberi lambang bagi kebebasan, kesetiaan dan juga pengabdian tanpa pamrih.

Patung Dewa Wisnu tersebut berbentuk tegak setengah badan tanpa memiliki tangan dilengkapi dengan kepala burung Garuda.

Saat ini objek wisata tersebut telah menjadi pusat tontonan para wisatawan. Ribuan jumlah wisatawan bisa tercapai setiap bulannya datang menyaksikan objek wisata yang satu ini.

Areal Garuda Wisnu Kencana sendiri merupakan kawasan bukit kapur cadas dengan luas daerah sekitar 200 hektar.

Taman Budaya GWK dirancang khusus menjadi salah satu tempat pertunjukan prestisius di Bali. Areal  dengan kapasitas 7.500 orang tersebut digunakan untuk pertunjukan musik ataupun seni yang bersifat kolosal.


Harga tiket masuk ke lokasi wisata yang satu ini pada tahun 2008 sudah mencapai tarif Rp 20.000 per orang, ditambah dengan sewa parkir motor sebesar Rp.2000,- serta mobil Rp.5000,-. Dari tahun ke tahun harga tiket tersebut tentunya akan mengalami kenaikan.

Lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman festival, kolam lotus, amphitheater, street theater, restoran, aneka toko souvenir, aula eksibisi dan sebagainya.


Ada banyak acara harian yang bisa Anda nikmati di kawasan Garuda Wisnu Kencana, diantaranya adalah aneka tari barong, juged bumbung, tari kecak, tarian khas daerah Bali, tari palegongan, instrumen gamelan dan sebagainya. Hiburan ini bisa Anda nikmati dengan leluasa di sekitar area taman budaya Garuda Wisnu Kencana.


 

Tambahkan komentar


Kode Keamanan
Refresh

tiket pesawat ke bali

S5 Box